forum tino

FORUM untuk orang SMADA dan TI smada
 
PortalHomeGalleryFAQSearchMemberlistUsergroupsRegisterLog inCalendar
Welcome to my forums=>anda bisa menambahkan image, mp3 , logo, software, dan text,dan juga game, anda harus register dulu sebelum menggunakan forum ini forum ini bagus di lihat di GOOGLE CHROME

Share | 
 

 Testing iPad Baru: Disiram Kopi, Ditusuk Paku & Dibanting

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
Admin
ADMIN
ADMIN
avatar

Posts : 132
Join date : 2010-04-03
Age : 24
Location : admin

PostSubject: Testing iPad Baru: Disiram Kopi, Ditusuk Paku & Dibanting   Tue Apr 06, 2010 7:01 am

iPad menjadi korban sebuah pengujian ekstrim. Bagaimana tidak? Komputer layar sentuh besutan Apple ini sampai harus dijatuhkan berkali-kali, disiram kopi, hingga dicuci bak piring kotor hanya untuk mencari tahu seberapa besar ketangguhannya.

Aksi gila ini dilakukan oleh senior editor PC World, Tim Moynihan. Dalam sebuah video, Tim mengawali pengujian bernama 'iPad Stress Test' ini dengan sengaja membuat iPad terjatuh dari pegangannya ke bawah karpet.

Hasilnya? Tim kecewa, baru juga memulai pengujian, iPad sudah memunculkan kelemahannya. Terdapat beberapa garis di layar yang menandakan bahwa telah terjadi kerusakan. Namun produk ini masih bisa dipakai alias tetap bisa digerakkan dengan sentuhan dan sapuan tangan.

Pengujian kemudian dilanjutkan untuk melihat seberapa kuat teknologi anti gores yang dimiliki iPad. Tak tanggung-tanggung, Tim menggunakan paku besar untuk menjajal layar dan bagian belakang iPad.

Dari aksi gila ini, layar iPad terbilang hebat dengan meredam paku tajam tersebut. Hanya saja untuk bagian belakang iPad tak kuasa untuk menahan ukiran goresan yang dibuat Tim.

iPad kemudian dijajal dengan tantangan cairan. Ia disiram dengan kopi dan teh yang masih panas. Tak berhenti sampai disitu, Tim lantas coba 'membersihkan' PC tablet ini dengan mencucinya di wastafel lengkap dengan memakai sabun.

Tentu saja, produk elektronik biasa pasti akan langsung tumbang jika mendapat cobaan ini. Namun untuk iPad, ujian cairan Tim ini tetap membuatnya menyala. Tapi tetap, tampilan di layar sudah kacau balau dengan terdapat noda di bagian dalam. Air kemungkinan masuk melalui konektor penghubung di produk tersebut.

Sebagai final tes, Tim memilih untuk menjatuhkan iPad di aspal yang kasar. Dan dengan sekali percobaan, iPad langsung lunglai tak berdaya. Tak lagi menyala dan layarnya retak.

Ada-ada saja memang pengujian ekstrim dari seorang wartawan TI ini. Namun yang mungkin bisa menjadi perhatian bagi pengguna iPad adalah, bahwa diperlukan sebuah casing (bungkus pelindung) bagi produk ini. Sebab dengan melihat hasil tes tersebut, iPad terbilang sangat riskan untuk rusak ketika jatuh. (Detik/PCWorld)

Bagi yang ingin melihat video testing iPad bisa ke: https://www.youtube.com/watch?v=-i5i3ozyPS8
Back to top Go down
View user profile http://forumtino.yourme.net
 

Testing iPad Baru: Disiram Kopi, Ditusuk Paku & Dibanting

View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
forum tino :: Categori Komputer teknologi :: trik dan tips-